Identitas mayat di sungai Jombang terungkap.
Sumber :
  • tim tvone - umar sanusi

Identitas Mayat yang Ditemukan di Sungai Jombang Terungkap

Senin, 5 Juni 2023 - 11:53 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Identitas mayat yang ditemukan di sungai bersama motornya di Jombang, terungkap. Mayat tersebut warga Desa Spanyul, Kecamatan Gudo, Jombang, yang sehari-hari sebagai buruh tani.
 
"Ketika ditemukan memang belum ada identitasnya. Ternyata ada dompet yang telah diamankan salah satu petugas," jelas Kurniawan Utomo, Sekretaris Desa Kedungpari, Senin (5/6) saat melihat kembali lokasi penemuan mayat. Hingga Senin pagi lokasi penemuan masih terpasang garis polisi. 
 
Mayat tersebut kata Kurniawan, bernama Ahmad Nukin (37), sesuai KTP beralamat di Dusun Balong Gading, Desa Spanyul, Kecamatan Gudo, menikah dengan warga Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno. 

"Karena banyaknya warga yang ingin melihat pada saat proses evakuasi, petugas langsung memasukkan ke kantung jenazah dan segera dilarikan ke rumah sakit," sambung Kurniawan.
 
Kepala Desa Gondek M Hizbulloh Huda membenarkan, mayat tersebut menikah dengan warga Gondek. Pada saat kejadian, korban sedang perjalanan dari Gondek ke Spanyul, malam hari. Entah apa yang terjadi korban terperosok bersama motornya ke sungai. 

"Itu memang warga saya, dan sudah dimakamkan keluarganya kemarin di Spanyul. Saya bersama sekitar 100 warga Gondek turut melayat di Spanyul," ungkap Hizbulloh Huda.
 
Meskipun kemungkinan besar korban meninggal akibat kecelakaan tunggal, namun Kurniawan Utomo belum berani memastikan. 

"Bisa jadi kecelakaan tunggal, tapi saya tidak berani memastikan," kata Kurniawan.
 
Minggu pagi sesosok mayat laki-laki ditemukan di dasar sungai Dusun Sumberwinong, Desa Kedungpari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, bersama motornya.
 
Posisi mayat tidak mudah terlihat oleh orang yang sedang melintas di jalan raya desa setempat. Sebab selain berada di semak-semak tebing sungai juga yang tampak dari atas hanya roda motornya saja, sedang jasad korban hanya mirip karung. Warga setempat berduyun-duyun ke lokasi untuk melihat penemuan jasad pria misterius tersebut.
 
Ditemukannya mayat tersebut berawal ketika warga yang sedang berjalan-jalan di sekitar lokasi melihat roda motor dan sesosok mayat yang berada di sungai dengan posisi tengkurap dengan jarak permukaan jalan dengan dasar sungai sekitar 5 meter. Mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB. Korban mengenakan celana dan kaus. Tidak jauh dari lokasi, warga juga menemukan sepeda motor Honda Supra Fit nopol S 2666 P.
 
Petugas kepolisian yang datang ke lokasi segera melakukan evakuasi dengan bantuan petugas dari BPBD Jombang serta relawan Semar (Semangat Masyarakat). Jasad pria tersebut kemudian dievakuasi ke RSK (Rumah Sakit Kristen) Mojowarno. (usi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral