Gempa Pacitan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Agus Wibowo

Gempa M 6,0 Pacitan, Warga Berhamburan ke Luar Rumah

Kamis, 8 Juni 2023 - 00:58 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Gempa berkekuatan M 6,0 terjadi di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (8/6/2023) tengah malam. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Peristiwa itu mengejutkan warga Pacitan yang tengah tertidur. Sebab gempa bumi terjadi pada tengah malam. Dengan panik mereka berhamburan keluar rumah.

"Lagi terlelap tidur tiba tiba terasa getaran lumayan lama. Tembok rumah kayak mau roboh. Terasa banget," kata Kusumaningtyas, seorang warga kelurahan Sidoharjo yang sedang terbangun, Kamis (8/6/2023).

Meski merasakan gerakan di permukaan bumi, namun dirinya belum sadar jika terjadi gempa. Dirinya baru yakin setelah banyak warga yang juga  keluar rumah ditengah malam setelah  menyaksikan benda-benda di sekitarnya bergoyang.

"Benda-benda yang tergantung pada bergoyang-goyang," katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko mengaku belum mendapat laporan kerusakan akibat gempa tersebut. Dia mengimbau masyarakat tetap tenang namun siapsiaga.

BPBD masih terus menggali informasi dari seluruh wilayah kecamatan. Di sisi lain tiap perkembangan yang terjadi akan diinformasikan melalui platform resmi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral