pelaku pembuang jasad bayi, seorang biduan dangdut.
Sumber :
  • tim tvone - agus wibowo

Pelaku Pembuang Jasad Bayi di Kecamatan Tegalombo, Pacitan merupakan Seorang Biduan Dangdut

Jumat, 9 Juni 2023 - 10:29 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Satreskrim Polres Pacitan berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi di area perkebunan milik Suyatni, di Jalan Kebondalem - Petungsinarang RT 01 RW 01 Desa Kebondalem, Kecamatan Tegalombo, Pacitan. 

Pelaku merupakan seorang wanita yang masih berusia muda dan belakangan ini diketahui berprofesi sebagai pemandu lagu sebuah kafe di Yogjakarta. Sebelum beralih profesi dirinya dikenal sebagai artis penyanyi lokal dangdut di Kota Pacitan.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd mengatakan, dari hasil penyelidikan, pelaku diketahui adalah Hikmah Satwika Kuncoro Putri (23) kelahiran Wonosobo tanggal 01 Mei 2001. Sesuai identitas, pelaku tercatat sebagai warga RT 02 RW 02 Dusun Galit Desa Banjarjo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan.

"Pelaku kami tangkap di rumahnya pada Kamis (8/6) dan yang bersangkutan mengakui," katanya.

Pengungkapan kasus ini bermula dari kecurigaan polisi terhadap beberapa barang bukti berupa kaos lengan panjang warna hitam bertuliskan ”PAGUYUBAN SIDO RUKUN”, kaos lengan panjang warna hitam bertuliskan “WE DREAM IT, WE PROVE IT”, kerudung warna putih, kerudung motif kotak-kotak hitam putih, koper warna merah muda, gunting, dan kantong plastik warna merah.

Semua barang bukti yang saat itu digunakan untuk membungkus jasad bayi yang dibuangnya, menjadi petunjuk untuk melakukan penyelidikan. Bahkan polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi untuk menguatkan.

Pengungkapan kasus ini bermula dari pemeriksaan sejumlah saksi. Polisi akhirnya meyakini jika pelaku pembuangan bayi tersebut adalah Satwika.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:57
02:09
12:33
02:09
08:03
01:19
Viral