Kloter 46, Jemaah Haji asal Sidoarjo Berangkat menuju Tanah Suci.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Kloter 46, Jemaah Haji asal Sidoarjo Berangkat menuju Tanah Suci

Sabtu, 10 Juni 2023 - 14:45 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Sebanyak 110 jemaah haji kloter 46 diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, dari Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Pemkab Sidoarjo menyediakan tiga armada bus untuk mengantarkan mereka menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Pemkab Sidoarjo juga memberikan baju batik haji bagi seluruh jemaah haji Sidoarjo. 

Bupati Sidoarjo berpesan kepada TPHD serta KBIH untuk mengawal seluruh jemaah haji di Tanah Suci Mekkah dalam menjalankan ibadah hajinya. Petugas haji dimintanya untuk memperhatikan para jemaah yang dibawanya. Begitu pula para jemaah haji harus mematuhi aturan dengan mengikuti arahan dari petugas haji.

"Jika kedua-duanya saling memahami, Insya’Allah semuanya akan bisa melaksanakan rukun haji dengan baik dan lancar sehingga pulang menjadi haji mabrur," ujarnya. 

Bupati Muhdlor menitipkan doa bagi kebaikan Kabupaten Sidoarjo kepada para jamaah haji. Ia berpesan agar jamaah haji berdoa di tempat-tempat mustajabah. Selain itu berdoa di beberapa waktu yang spesial. 

"Saya titip doa bagi kebaikan Kabupaten Sidoarjo di tempat dan waktu yang mustajabah seperti di padang arafah, berdoalah di Arafah terutama sebelum matahari terbenam, itu mustajabah untuk berdoa," sampainya. 

Gus Muhdlor juga menyampaikan bahwa tahun ini kuota jemaah haji Kabupaten Sidoarjo yang berangkat cukup besar, yakni 2.300 orang. Ia meminta batik haji yang diberikan Pemkab Sidoarjo dapat digunakan di Tanah Suci. Hal itu tersebut akan mempermudah petugas haji untuk mengeneli jemaah haji Sidoarjo jika sampai ada yang tersasar. 

"Saya titip-titip  kepada para pembimbing haji pak Joko (Kadisporapar) dan ibu Indah (Pihak KBIH) karena tahun ini adalah tahun yang cukup menarik, dimana di tahun 2022 kemarin ada aturan agar lansia tidak berangkat secara otomatis, sehingga lansia menumpuk di tahun ini, dari jumlah 200 ribu sekian yang berangkat, kurang lebih terdapat 67 ribu Lansia yang berangkat tahun ini," pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral