Hari Lingkungan Hidup, Taman Safari Gandeng Smelting Sosialisasi Pelepasliaran Komodo di Gresik.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Taman Safari Gandeng Smelting Sosialisasi Pelepasliaran Komodo di Gresik

Senin, 12 Juni 2023 - 12:59 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Taman Safari Indonesia bersama PT Smelting mengadakan kegiatan sosialisasi pelepasliaran Komodo ke masyarakat Kota Gresik. Rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut digelar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik.

Adapun kegiatan sosialisasi pelepasliaran Komodo tersebut berlangsung di depan Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), jalan Jaksa Agung Suprapto, Kabupaten Gresik. 

Sosialisasi yang dilakukan pada momen car free day itu, diserbu ratusan pengunjung, termasuk anak-anak yang antusias mendengarkan dan membaca brosur tentang Komodo.

Senior Manager General Affairs PT Smelting Saptohadi Prayetno mengatakan, kegiatan ini adalah upaya mengenalkan satwa endemik asli Indonesia, yaitu Komodo kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Agar mereka punya kepedulian terhadap kelestarian satwa.

"Walaupun habitat asli Komodo ini tidak di Gresik namun satwa tersebut sudah menjadi perhatian internasional, upaya konservasi dan menjaga kelangsungannya harus dipantau banyak orang," ujar Sapto.

Selain itu sosialisasi ini merupakan rangkaian dari rencana pelepasliaran Komodo ke habitat aslinya oleh Taman Safari dan Smelting. Dimana saat ini Komodo yang akan dilepasliarkan masih dalam proses habituasi di Taman Safari.

"Semoga saat dilepas nanti sudah terbiasa dengan habitat aslinya, sehingga bisa survive, imbuh dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral