Permintaan Sapi Kurban ke Jakarta Naik 40 Persen.
Sumber :
  • Tim tvone - happy oktavia

Permintaan Sapi Kurban ke Jakarta Naik 40 Persen, Ini Penyebabnya

Selasa, 13 Juni 2023 - 09:15 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Menjelang Idul Adha, permintaan sapi kurban dari Banyuwangi ke Jakarta meroket tajam. Rata-rata naik sekitar 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Total permintaan tembus 5000 - 7000 ekor. 

Lonjakan permintaan ini juga diikuti naiknya harga. Rata-rata naik Rp1 juta hingga Rp1,5 juta per bulan. Harga sapi kurban saat ini tembus Rp20 juta hingga Rp40 juta per ekor, tergantung bobot dan ukuran. 

"Ini permintaan terbesar sejak pandemi. Paling banyak permintaan ke Jakarta," kata Agus Supriyadi (42), distributor sapi kurban di Klatak, Banyuwangi.

Tingginya permintaan ternak kurban ini mulai terjadi sejak seminggu terakhir. Ternak yang diburu hampir seluruhnya didatangkan dari Bali. Sapi Bali banyak digemari lantaran kualitas dagingnya terbaik. Tulangnya kecil, dagingnya melimpah. 

"Selain harganya yang relatif terjangkau, daging sapi Bali kualitasnya terbaik," jelas pemilik PT Diki Amelia ini. 

Kualitas daging sapi Bali ini dipicu pakan alami dari peternak. Sapi Bali hanya memakan rumput alami, minumnya air putih, sehingga dagingnya benar-benar alami. Kualitas ini yang banyak digemari warga ibu kota untuk berkurban. 

Pengiriman ternak sapi kurban dari Banyuwangi ke Jakarta rata-rata mencapai 200-250 ekor per hari. Tingginya permintaan ini dipastikan akan terus meroket seiring datangnya Idul Kurban. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral