gudang pengolahan porang Kasembon, Malang, terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Gudang Pengolahan Porang di Kasembon, Malang Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:57 WIB

Malang, tvOnenews.com - Sebuah gudang pengolahan porang di kawasan Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, mengalami kebakaran hebat. Insiden ini tak menimbulkan  korban jiwa. Namun, menyebabkan kerugian materiil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pagi, sebuah perusahaan industri pengolahan porang di Dusun Besuk RT 07 RW 03 Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang terbakar.

Petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Kediri dan Kota Batu yang tiba di lokasi dengan cepat berusaha keras untuk memadamkan api yang terus membesar. Diperlukan beberapa jam untuk akhirnya mengendalikan kobaran api. 

Usaha mereka berhasil membatasi kerusakan pada gudang dan mencegah penyebaran api. Tidak ada laporan mengenai korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pemilik gudang pengolahan porang mengalami kerugian materiil.

Kapolsek Kasembon AKP Guguk Windu Hadi, saat dikonfirmasi tvOnenews.com, membenarkan, jika sebuah gudang pengolah porang di Desa Sukosari terbakar, Selasa (13/6). 

"Benar mas, penyebab kebakaran diduga berasal dari oven atau pemanas yang terbuat dari triplek pengering porang. Pihak berwenang setempat, termasuk Polsek dan pemadam kebakaran, segera memulai penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti kebakaran tersebut," kata Windu Hadi.

Kapolsek Kasembon juga menyampaikan, awalnya mengetahui terjadi kebakaran, pihak Polsek menerima laporan dari warga pada pukul 05.00 WIB. Setelah menerima laporan, kita tindaklanjuti dengan menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Kediri. Kemudian dilakukan pengecekan bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:34
02:18
02:52
01:44
01:33
06:44
Viral