Kasus Pembunuhan Sadis Siswi SMP di Mojokerto, Pelaku Kemungkinan Psikopat.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Kasus Pembunuhan Sadis Siswi SMP di Mojokerto yang Mayatnya Dimasukkan Karung, Begini Penjelasan Psikolog

Jumat, 16 Juni 2023 - 12:01 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Kasus pembunuhan sadis terhadap siswi SMP di Mojokerto yang mayatnya dimasukkan ke karung, membuat banyak kalangan prihatin. Pelaku yang tak lain mantan kekasih korban akhirnya ditangkap polisi. Psikolog di Surabaya menilai pelaku kasus pembunuhan sadis tersebut memiliki kepribadian psikopat.

Keprihatinan terhadap kasus pembunuhan sadis ini disampaikan psikolog Surabaya, dr Aimee Nugroho. Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini menilai, akhir-akhir ini kasus pembunuhan sadis terjadi seperti di Mojokerto. Seorang gadis dibunuh dan mayatnya dimasukkan ke dalam karung lalu dibuang ke sungai.

Sedangkan di Sidoarjo dan Surabaya juga sempat dihebohkan dengan adanya penemuan mayat yang dimutilasi, lalu dibungkus kantong plastik dan dimasukkan ke koper lalu dibuang. Jika di Sidoarjo dibuang ke sungai, sedangkan di Surabaya dibuang di tempat wisata Kenjeran Park. Kasus ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Menurut dr Aimee Nugroho, kasus pembunuhan sadis ini kerap menimpa perempuan sebagai korbannya.

“Ya, akhir-akhir ini pembunuhan  selalu terjadi pada korban perempuan, yang pelakunya adalah orang dekat korban,” ungkap Aimee Nugroho, yang membuka praktek di sebuah rumah sakit di kawasan Surabaya Barat ini.

“Ini menunjukkan gambaran tingkat kekerasan kepada perempuan yang tinggi. Selain kekerasan fisik hingga terjadi pembunuhan, sebagian besar dari kasus tersebut juga disertai kekerasan seksual dan juga kekerasan finansial,” imbuhnya.

Menurut Aimee, hal ini cukup memprihatinkan dan perlunya perhatian dari berbagai pihak, terutama dari kalangan perempuan.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral