Gempa 4.4 Magnitudo Goyang Kota Mojokerto.
Sumber :
  • Tim tvone - handy

Gempa 4.4 Magnitudo Goyang Kota Mojokerto, Ini yang Dirasakan Warga

Senin, 19 Juni 2023 - 22:58 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Gempa bumi dengan 4.4 magnitudo melanda Kota Mojokerto, Senin (19/6) malam. Sebagian masyarakat merasakan Kota Mojokerto merasakan guncangan sekitar pukul 20.45 WIB.

Salah satu warga Gang 5 Kelurahan/ Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Awaludin mengaku merasakan guncangan ketika sedang berada di dapur rumahnya. Lantai rumahnya seperti bergetar, dan beberapa perabotannya juga bergoyang. 

"Pas saya masak, kok terasa goyang, saya lihat kipas angin juga bergerak-gerak. Ibu saya pas duduk di kursi juga merasakan" ujar Awaludin.

Kondisi yang sama juga dirasakan Endang, warga Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. Endang mengaku merasakan guncangan. Meski guncangannya tidak terlalu besar, namun sempat membuatnya panik. 

"Saya itu lagi ngetik di laptop, kok terasa seperti orang puyeng gitu. Setelah saya amati, meja kok gerak-gerak. Lalu saya lari keluar," jelas Endang.

Berdasarkan data BMKG yang di rilis pada media sosial twitter, gempa yang terjadi berkekuatan 4,4 magnitudo, dengan kedalaman 11 kilometer, berada di 7 kilo meter dari Kota Mojokerto.

Hingga berita ini ditulis belum ada laporan kerusakan maupun korban akibat gempa yang dirasakan di Kota Mojokerto tersebut. (hfh/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral