Truk Muat Ratusan Galon Air Mineral Terperosok ke Jurang di Kota Batu.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Tak Kuat Menanjak, Truk Muat Ratusan Galon Air Mineral Terperosok ke Jurang di Kota Batu

Selasa, 27 Juni 2023 - 09:03 WIB

Batu, tvOnenews.com - Kecelakaan lalu lintas menimpa truk muatan galon air mineral yang terperosok ke dalam jurang. Peristiwa ini terjadi di Jurang Susuh, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Senin (26/6).

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 14.22 WIB, di Jalan Raya Utama yang menghubungkan Kabupaten Malang dengan Kota Batu. Truk bermuatan galon air mineral masuk jurang di duga tidak kuat menanjak di tanjakan juran Susuh, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji.

Sesuai informasi di lapangan, truk bermuatan galon air dengan nomor Polisi W 9544 US di kendarai Budi Setiono asal Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, melaju dari Karangploso akan mengantarkan galon ber isi air mineral ke Kota Batu. Namun, setelah sampai di jurang Susuh, tiba-tiba truk tidak kuat menanjak, kemudian jalan mundur dan nyaris masuk jurang.

Kanit Gakkum Laka Lantas Polres Batu, Ipda Hendri Setiawan membenarkan, jika truk bermuatan 530 galon berisi air mineral, sebelum terperosok ke jurang truk tesebut jalan mundur.

"Sopir truk berusaha mengendalikan kendaraan tersebut, namun upaya tersebut tidak berhasil. Truk kemudian jalan mundur keluar jalur dan terperosok ke dalam jurang. Akibat benturan yang keras, muatan galon air mineral terlempar keluar dan berserakan di sekitar area kecelakaan," kata Hendri.

Proses evakuasi truk terperosok ke jurang menyebabkan kemacetan lalu lintas di area tersebut, sementara akibat kecelakaan tersebut satu orang sebagai kenek di larikan ke Rumah Sakit Hasta Brata Bhayangkara Kota Batu, karena mengalami patah tulang.

Kecelakaan ini juga menjadi peringatan bagi pengemudi lain untuk meningkatkan kewaspadaan saat mengemudi di jalan yang berbahaya atau dalam kondisi jalan menanjak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral