Area parkir pesawat di Bandara Juanda.
Sumber :
  • khumaidi

Tak Biasa, Penumpang Pesawat Jakarta-Surabaya Lahirkan Bayinya di Kursi Belakang Saat akan Mendarat 

Rabu, 28 Juni 2023 - 19:32 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Seorang bayi perempuan lahir di Pesawat Pelita Air rute Jakarta-Surabaya. Humas Angkasa Pura I Bandara Juanda, Yuristo Ardi Hanggoro saat dihubungi tvOnenews.com membenarkan kejadian tersebut.

Peristiwa penumpang melahirkan di pesawat terjadi pada Selasa (27/6) pukul 14.05 WIB kemarin, petugas menerima laporan adanya satu penumpang Pelita Air yang melahirkan di pesawat dengan nomor penerbangan IP208/tujuan CGK - SUB.

Yuristo menambahkan, pukul 14.08 WIB, Terminal Service Officer (petugas terminal bandara) melapor ke ruang klinik KKP untuk meminta bantuan penanganan medis kepada penumpang Pelita Air IP208 dari CGK yang akan mendarat di Parking Stand 04.

Pada pukul 14.18 WIB, pesawat udara Pelita Air IP208 dari CGK mendarat di Parking Stand 04. Tim petugas bandara yakni Airport Duty Manager, Airport Rescue and Fire Fighting, 
Apron Movement Controller, dan dokter dari KKP sudah stand by di apron, dan langsung berkoordinasi kepada awak kabin untuk melakukan penanganan medis kepada satu penumpang yang telah melahirkan di pesawat tersebut.

Proses evakuasi penumpang dari pesawat Pelita Air ke kendaraan ambulance KKP dalam situasi aman dan kondusif. Kemudian pada pukul 14.45 WIB, dokter KKP bersama petugas Gapura membawa penumpang tersebut dengan ambulans untuk dirujuk ke RS Mitra Keluarga Waru.

"Proses persalinan berjalan normal, dilakukan di kursi bagian belakang dengan bantuan beberapa penumpang Pelita Air dan awak kabin. Ibu dan anak dalam keadaan sehat dan selamat. Setelah melahirkan, kedua orang, ibu dan anak tersebut langsung dibawa oleh Tim Medis Bandara Juanda ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru Sidoarjo," pungkasnya. (khu/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral