Polwan Polres Gresik tengah memasak daging kurban.
Sumber :
  • m habib

Polwan Polres Gresik Bagi Makanan Hasil Masak-masak ke Ponpes di Gresik

Jumat, 30 Juni 2023 - 13:14 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Jika umumnya polisi wanita (Polwan) sering kita jumpai saat mengatur lalu lintas di jalan. Namun di Gresik ada puluhan anggota Polwan yang sibuk di dapur umum hingga larut malam untuk memasak sendiri daging kurban di momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Jumat (30/6).

Aksi memasak daging kurban yang dilakukan Polwan Polres Gresik itu bukan tanpa alasan. Rencananya, daging kurban yang telah dimasak dengan aneka masakan khas lebaran, akan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan ke pondok pesantren yang ada di wilayah Gresik.

"Pemandangan luar biasa mas. Ada polwan yang memasak sendiri daging hewan kurban yang akan dibagikan ke Pondok Pesantren Salafiyah Nurul Ulum Margosari Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik," ujar IPDA Mustofa, Kasi Humas Polres Gresik.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP, Adhitya Panji Anom menjelaskan, jika keterlibatan puluhan anggota polwan ini merupakan bentuk loyalitas serta pelayanan prima bagi masyarakat.

“Ini adalah bentuk loyalitas serta pelayanan kami anggota Polwan kepada masyarakat, apalagi menjelang Hari Bhayangkara ke-77,” terangnya. 

Ditambahkan AKBP Adhitya, jika hari ini mereka membagikan 50 kotak makanan siap saji yang akan didistribusikan ke Pondok Pesantren Salafiyah Nurul Ulum.

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Nurul Ulum, Ustad Jauharudin menyatakan pihanya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Gresik yang telah memberikan bantuan daging siap saji.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:38
04:27
01:33
02:33
01:15
Viral