Pembagian daging ke warga sekitar yang membutuhkan.
Sumber :
  • m habib

Komunitas Wartawan di Gresik Salurkan Ratusan Bungkus Daging Kurban pada Warga di Kota Lama

Minggu, 2 Juli 2023 - 13:39 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Pasca Hari Raya Idul Adha, puluhan wartawan yang tergabung dalam komunitas wartawan Gresik (KWG) menyalurkan ratusan bungkus daging kurban, kepada para pejalan kaki dan warga di sekitar kawasan kota lama Bandar Grisse, Minggu (2/7).

Kegiatan sosial yang dilakukan awak wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Gresik itu, menjadi agenda tahunan setiap usai perayaan Hari Raya Idul Adha, sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat yang tinggal berdampingan dengan kantor Komunitas Wartawan Gresik.

Miftahul Arif mengatakan, jika wartawan di Gresik kembali melaksanakan kegiatan penyaluran hewan kurban setelah hari sebelumnya dilakukan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak lima ekor kambing yang dipotong merupakan donasi Pemkab Gresik, Polres Gresik, Wilmar Nabati, Semen Indonesia, dan Petrokimia Gresik.

"KWG mengucapkan terima kasih kepada para mitra yang setiap tahunnya mendonasikan kambing kepada organisasi. Kami potong dan langsung kami bagikan kepada yang berhak," ujarnya.

Dia menambahkan, seluruh daging kambing yang dipotong telah disalurkan kepada warga kurang mampu yang berada di sekitar Balai Wartawan. Para penerima daging kurban meliputi tukang parkir, pemilik warung, ojek, sol sepatu dan warga di sekitar kota lama Bandar Grisse.

Komunitas wartawan di Gresik pun terus berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan sosial semacam ini, guna membantu masyarakat sekitar dan mempererat tali persaudaraan antara wartawan dan masyarakat. 

"Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral