Situasi di Samsat Bojonegoro.
Sumber :
  • dewi rina

Antrean Pemohon Pajak di Bojonegoro Membludak, Kok Bisa?

Selasa, 4 Juli 2023 - 06:50 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Terjadi antrean mengular hingga ke jalan, ratusan pemohon wajib pajak kendaraan penuhi kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bojonegoro.

Jumlah pemohon yang membludak ini terjadi karena libur dan cuti Idul Adha kemarin. Situasi ini diprediksi terjadi hingga hari Selasa. 

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady ditemui tvOnenews.com menjelaskan, bahwa antrean di layanan Samsat ini, disebabkan libur panjang selama lima hari.

"Asumsi kenaikan antreannya mencapai 70 persen sehingga pemohon menjadi antre, banyak perpanjangan karena tenggang waktunya pas libur jadi banyak yang urus hari ini," terang AKP I Gusti Bagus Krisna.

Untuk mengurai antrean pemohon agar tidak menggangu lalu lintas jalan, AKP I Gusti Bagus Krisna menambah loket agar pemohon bisa dilayani dengan cepat.

"Biasanya hari biasa sekitar 200 hingga 300 pemohon, pada antrean capai 600 pemohon," tambahnya.

Program pemutihan atau bebas pajak dari Gubernur Jatim juga mendorong kenaikan pemohon mengurus administrasi di Samsat. Dan hal ini diprediksi akan terus meningkat hingga batas akhir program tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral