Rapat koordinasi Dinsos Banyuwangi.
Sumber :
  • happy oktavia

Warga Miskin Ekstrim di Banyuwangi Diperjuangkan untuk Dapat Bantuan Dinsos Jatim

Rabu, 5 Juli 2023 - 08:54 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com -  Masyarakat dengan kemiskinan ekstrim dan wanita rawan sosial ekonomi (WRSE) di Banyuwangi mendapatkan perhatian khusus. Mereka diperjuangkan mendapatkan bantuan kewirausahaan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. Jumlah yang akan diajukan masih dalam tahap penggodokan.

Pemberian kewirausahaan ini pernah diajukan tahun 2023. Namun, tak lolos. Rencananya akan kembali diajukan tahun depan. 

"Kita evaluasi lagi dan dimatangkan untuk diajukan tahun depan," kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Banyuwangi, Henik Setyorini, Rabu (5/7).

Menurutnya, seleksi di Dinsos Provinsi Jatim terbilang ketat. Syaratnya merujuk pada data kemiskinan ekstrim. Meski tak sebesar di Jatim, Banyuwangi masih memiliki warga dengan kemiskinan ekstrim. 

"Tahun kemarin yang diprioritaskan kabupaten yang angka kemiskinan ekstrimnya tinggi. Banyuwangi tidak lolos," ujarnya.

Tahun ini pihaknya optimis Banyuwangi bisa lolos. Sebab, di Banyuwangi  masih ada masyarakat miskin ekstrim dan nasibnya layak diperjuangkan.

Nantinya, masyarakat miskin ekstrim ini akan diajukan Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Bantuannya berupa uang tunai yang transfer. Syaratnya harus memiliki usaha dan dinilai mampu mengembangkan usahanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral