Dinilai Salahgunakan Wewenang, Kadis Kebudayaan Kota Kediri Didemo dan dilaporkan ke Kejaksaan.
Sumber :
  • tvOne - muhammad imron

Dinilai Menyalahgunakan Wewenang, Kadis Kebudayaan Kota Kediri Didemo dan Dilaporkan ke Kejaksaan

Kamis, 6 Juli 2023 - 19:53 WIB

Kediri, tvOnenews.com - Puluhan warga yang  tergabung dalam Sahabat Boro Jarakan (Seroja) kembali melakukan aksi unjuk rasa di Balai Kota Kediri dan di depan bangunan McDonald's Kota Kediri. Massa menuntut agar Kepala Disbudpar Kota Kediri untuk dicopot dari jabatannya.

“Copot kepala dinas Kebudayaan. Karena selama ini tidak becus menjadi kepala dinas. Terbukti objek diduga cagar budaya beralih fungsi menjadi gerai makanan siap saji,” tuntut mereka dalam orasinya, Kamis (6/7).

Masa aksi juga membawa berbagai banner yang berisikan tuntutan untuk dicopotnya Kelapa Disbudpar Kota Kediri karena sudah tidak bisa mempertahankan bangunan yang diduga obyek cagar budaya.

Koordinator aksi Supriyo mengatakan pihaknya menduga ada penyalahgunaan wewenang jabatan. Pihaknya akan melaporkan kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

“Kami menduga ada penyalahgunaan wewenang jabatan, yang dilakukan Oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga Kota Kediri. Dan kita akan melaporkan kasus ini ke Kejaksaan Negeri Kota Kediri,” jelasnya.

Usai melakukan aksi didepan gerai makanan siap saji McDonald's, massa kemudian menuju Kejaksaan Negeri Kota Kediri, untuk melaporkan kasus dugaan adanya penyalahgunaan wewenang dalam jabatan.

Aksi yang dilakukan kedua kalinya ini, meraka membawa anak anak, dengan tujuan untuk memberi edukasi bahwa demo itu tidak selalu anarkis. (min/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral