Dampak Hujan Semalam, 4 Titik Longsor Landa Kecamatan Ampelgading Malang.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Dampak Hujan Semalam, 4 Titik Longsor Landa Kecamatan Ampelgading Malang

Jumat, 7 Juli 2023 - 17:13 WIB

Malang, tvOnenews.com - Hujan dengan intensitas sedang yang melanda wilayah Malang Selatan, mengakibatkan puluhan rumah warga di Kecamatan Ampelgading terendam banjir dan tanah longsor.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Sadono Irawan menyebutkan, terdapat empat titik longsor terjadi di wilayah Kecamatan Ampelgading pada Jumat (7/7).

“Tebing selebar lima meter dengan ketinggian tiga meter longsor hingga menutup akses jalan Dusun Putukrejo, Desa Argotuwono,” terang Sadono saat dikonfirmasi, Jumat (7/7).

Selain itu, longsor juga menimpa Dusun Mulyoagung. Mengakibatkan tebing dengan lebar lima meter dengan ketinggian tiga meter di Dusun Mulyoagung ambrol hingga menutup akses jalan antar dusun.

“Di Desa Tamansari juga terjadi longsor, yakni menimpa jalan selebar 10 meter dengan ketinggian 15 meter. Hingga mengakibatkan separuh jalan dan plengsengan jalan longsor memutus akses jalan antar dusun,” sambungnya.

Selanjutnya, kata Sadono, terjadi di Dusun Kalirejo RT 07 RW 14. Tebing selebar lima meter dengan ketinggian lima meter ambrol hingga menutup akses jalan.

“Titik longsor Dusun Sukomaju A Kampung Jeruk Lebakharjo menimpa rumah warga yakni Mustakrip,” bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
06:38
01:04
09:25
02:55
01:16
Viral