Gubernur Khofifah Tinjau Jembatan Putus Akibat Banjir Lahar Dingin di Lumajang.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Gubernur Khofifah Tinjau Jembatan Putus Akibat Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

Senin, 10 Juli 2023 - 15:32 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau secara langsung beberapa jembatan putus akibat banjir lahar dingin yang terjadi di Kabupaten Lumajang, Minggu (9/7). 

Didampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, titik pertama yang ditinjau Gubernur Khofifah yaitu Jembatan Gantung Kaliregoyo di Desa Kebondelli, Dusun Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Jembatan ini memiliki panjang bentang 150 meter, dan lebar 2,25 meter dengan lebar lalu lintas 1,8 meter.

Selanjutnya, Gubernur Khofifah bersama rombongan meninjau Jembatan Mujur II/Kloposawit yang merupakan penghubung Desa Kloposawit dengan Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro. Jembatan ini memiliki panjang bentangan 35,85 meter dan lebar 5,10 meter dengan lebar lalu lintas 4,75 meter.

Usai peninjauan, Gubernur Khofifah memastikan bahwa rekonstruksi infrastruktur yang berdampak pada mobilitas masyarakat secepatnya akan dilakukan perbaikan. Untuk itu, ia meminta seluruh pihak terkait agar proses rekonstruksi jembatan yang putus akibat banjir lahar dingin ini segera dilakukan.

“Jadi biasanya setelah masa tanggap darurat itu baru mulai rekonstruksi. Tetapi InsyaAllah kita tidak akan menunggu selesainya tanggap darurat karena pada dasarnya proses dari desain jembatan itu masih ada filenya di tim PUPR,” ungkapnya.

Gubernur Khofifah menegaskan, untuk pengerjaan penanganan Jembatan Kaliregoyo dan Jembatan Kloposawit ini menjadi tanggung jawab Pemprov Jatim. Penanganan kedua jembatan akan segera diperbaiki.

“Jadi untuk proses rekonstruksi penanganan dua jembatan ini menjadi tanggung jawab Pemprov Jatim,” tukasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral