Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Menparekraf Kagum Penampilan Festival Nasional Reog Ponorogo, Inginkan Reog Jadi Event Internasional

Minggu, 16 Juli 2023 - 09:03 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dibuat kagum saat menyaksikan Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP) ke - 28 yang digelar di Alun-alun Ponorogo, Sabtu (15/7) malam.

Setelah melihat kemeriahan serta keindahan pentas reog dengan diiringi musik tradisional dipadu penampilan gerak puluhan penari, Menteri Sandiaga ingin festival reog Ponorogo menjadi even internasional.

"Kami melihat geliat dari Festival Nasional Reog Ponorogo ini layak menjadikan festival internasional,” terangnya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga berkomitmen untuk mendukung perjuangan Reog Ponorogo agar terdaftar Intangible Cultural Heritage (ICH) UNESCO pada tahun 2024.

Menteri Sandiaga Uno juga mengungkapkan dampak positif dari Festival Nasional Reog Ponorogo yang digelar di Alun-alun, mampu menggerakan ekonomi mulai dari UMKM, souvenir, lapangan pekerjaan serta yang lainnya.

"Kalau kita lihat Reog ini banyak sekali dampaknya, dari lapangan kerja dari perias, penari, musik, sampai MC. Kostum, kaki lima, UMKM, souvenir semua terbuka. Dan tadi permintaan langsung," jelas Sandi kepada wartawan.

Sandiaga Uno optimistis bahwa pengakuan UNESCO terhadap Reog Ponorogo akan memberikan dampak positif yang besar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral