Rajah yang dibuat oleh H Suudi saat malam 1 Muharam.
Sumber :
  • umar sanusi

Malam Tanggal 1 Muharam Mujarab untuk Membuat Rajah

Rabu, 19 Juli 2023 - 19:39 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Banyak sekali keutamaan yang bisa dilakukan umat Islam pada bulan Muharam. Diantaranya memperbanyak silaturahmi, sedekah, membaca selawat nabi, berpuasa serta menambah taqarrub kepada Allah SWT.

Selain itu, bulan Muharam juga ampuh untuk membuat rajah seperti yang dilakukan seorang tokoh NU warga Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Karena tokoh yang menjadi sahabat KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini, menghabiskan malam tanggal 1 Muharam untuk membuat rajah.

"Rajahnya gampang menulisnya. Karena hanya tulisan bismillahirrahmanirrahim. Tetapi waktunya yang sulit. Yang paling baik setelah tengah malam pada malam tanggal satu Muharam," kata H. Suudiatmo, Rabu (19/7) saat ditemui di rumahnya.   

Sehingga Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Jombang (FKMJ) ini telah menghabiskan setengah malam pada Selasa malam hingga shubuh Rabu untuk menulis rajah.

"Tulisan bismillah itu pada setiap satu lembar 100 kali. Kemudian ganti lembaran yang lain. Rajah ini berdampak positif bagi yang menulisnya. Allah memberikan tambahan kekuatan, baik kekuatan iman maupun kekuatan yang lain," jelas H Suudi.

Dengan kekuatan yang diberikan oleh Allah, lanjut H Suudi, dirinya bisa memberikan aura positif kepada orang lain yang minta bantuannya.

"Banyak sekali manfaatnya untuk orang lain. Untuk kesehatan, untuk kesuksesan, untuk suatu hajat. Tapi ini bukan pedukunan,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral