Konvoi para pesilat.
Sumber :
  • m habib

Puluhan Oknum Pendekar Silat Diamankan Polres Gresik, Diduga Melawan Saat Dihalau Petugas

Sabtu, 22 Juli 2023 - 15:01 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Puluhan oknum pendekar silat yang nekat menggelar konvoi di Gresik diamankan petugas kepolisian. Setidaknya ada sebanyak 26 orang oknum pesilat yang diamankan Polres Gresik, Polda Jawa Timur pada Jumat (21/7) malam.

Mereka ditangkap diduga karena melakukan perlawanan saat dihalau oleh petugas gabungan dan malah nekat melakukan konvoi menuju Cerme, Gresik.

Dari informasi yang dihimpun, para oknum pendekar silat itu berasal dari luar kota Gresik dan datang ke Gresik dengan mengendarai sepeda motor. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, mereka dihalau petugas gabungan, Polres Gresik, Polsek Jajaran dan Brimob Polda Jawa Timur yang telah berjaga di wilayah perbatasan, menuju acara pengesahan di Kecamatan Cerme.

"Ada 26 pesilat yang diamankan," ujar Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, kepada awak media, Sabtu (22/7).

Usai diamankan, puluhan pendekar silat tersebut langsung dibawa petugas menuju Mapolres Gresik. Sementara itu, disinggung mengenai identitas para pesilat yang diamankan, pihaknya mengaku masih akan melakukan pemeriksaan di Mapolres Gresik.

"Masih dalam pemeriksaan," ujar AKP Aldhino Prima Wirdhan, Kasatreskrim Polres Gresik.

Sekadar diketahui, ratusan oknum pesilat itu dikabarkan menggelar konvoi di Gresik karena hendak menghadiri pengesahan anggota di cabang perguruan silat Cerme. Puluhan bahkan diperkirakan hingga ratusan pesilat konvoi memadati jalan raya menuju Cerme. Petugas gabungan pun mengimbau dan melarang anggota perguruan silat dari luar Gresik untuk hadir. (mhb/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral