Kabur ke Hutan, Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Warga Bangkalan.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Kabur ke Hutan, Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Warga Bangkalan

Minggu, 23 Juli 2023 - 12:15 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Desa Tramok, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura berinsial SA (27), berhasil ditangkap dan dihajar warga. Pelaku ditangkap di hutan daerah setempat, lalu dibawa ke halaman rumah warga sekitar.

Selain tertangkap puluhan warga, pelaku sempat jadi bulan – bulanan warga. Petugas kepolisian yang berada di lokasi kejadian sempat kuwalahan untuk mencegah warga agar tidak main hakim sendiri.

Dalam video amatir memperlihatkan, emosi warga berhasil meredam oleh tokoh masyarakat bersama polisi di tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku oleh petugas kemudian dimasukan ke mobil polisi, untuk dibawa ke Mapolres Bangkalan. Akibat amukan warga, pelaku mengalami luka serius dibagian tubuhnya.

AKP Bangkit Dananjaya, Kasat Reskrim Polres Bangkalan, membenarkan pelaku Curanmor ditangkap warga setelah lari ke hutan.

"Memang benar, video yang beredar di WhatsApp merupakan pencuri sepeda motor yang telah diamankan warga setelah lari ke hutan," tuturnya.

Penangkapan berawal, saat pelaku SA bersama seorang temannya, berinisial SY melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di rumah warga pada malam hari. Namun aksi keduanya kepergok warga setempat yang sedang melakukan patroli siskamling. Kedua pelaku langsung kabur menyelamatkan diri ke hutan dan perbukitan disekitar lokasi.

"Pada dini hari tadi, Sabtu (22/7) pelaku berdua melarikan diri ke hutan, lalu di kepung oleh masyarakat sekitar. Yang satu berhasil diamankan warga, untuk yang satunya masih kita kejar," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
01:30
Viral