Tiga Ular King Kobra dan Dumung Macan berhasil dievakuasi.
Sumber :
  • tvOne - hartono ronggolawe

Resahkan Warga Tuban, Tiga Ular King Kobra dan Dumung Macan Berhasil Dievakuasi

Senin, 31 Juli 2023 - 14:03 WIB

Tuban, tvOnenews.com - Sedikitnya tiga ekor ular berbisa berhasil dievakuasi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban, Jawa Timur dalam sepekan terakhir. Ular beracun tersebut berjenis king kobra dan ular bandotan macan atau biasa disebut warga sebagai ular dumung macan.

Menurut petugas, penangkapan dilakukan secara bertahap. Pertama evakuasi king kobra sepanjang 2,5 meter yang masuk ke pemukiman warga di kawasan Kecamatan Singgahan.

“Warga yang takut langsung menghubungi Damkar untuk dilakukan penangkapan. Meski sempat kesulitan, kami akhirnya berhasil menangkap ular berbahaya tersebut,” terangnya, kepada awak media.

Selanjutnya, evakuasi di kawasan Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban Kota. Ular berhasil ditangkap petugas setelah bersembunyi diantara tumpukan kayu.

Sementara evakuasi terakhir terjadi di sebuah toko makanan ringan di Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Ular jenis dumung macan sepanjang 1,5 meter bersembunyi di balik rak toko. Meski sempat menyerang petugas, ular berbisa ini berhasil diamankan.

“Ularnya sembunyi di rak toko snack. Panjangnya 1.5 meter. Ularnya langsung kita bawa ke kantor untuk ditangkar,” jelas Soleh.

Petugas pemadam kebakaran menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan melapor kepada petugas jika menemukan kasus serupa. Pasalnya, kejadian ular berbisa masuk rumah di Tuban, belakangan ini sering terjadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral