Trofi FIBA World Cup 2023 singgah di Surabaya.
Sumber :
  • sandi irwanto

Singgah di Kota Pahlawan, Warga Antusias Sambut Trofi FIBA World Cup 2023

Kamis, 3 Agustus 2023 - 10:37 WIB

Surabayam tvOnenews.com – Rangkaian tur trofi FIBA World Cup 2023, trofi Naismith, akhirnya singgah di Kota Pahlawan, Surabaya. Sebagai kekuatan basket terbesar di Indonesia dengan 38 provinsi, Jawa Timur terutama Surabaya mengaku sangat bangga bisa menjadi salah satu kota yang dilalui oleh trofi Piala Dunia tersebut.

"Ini antara merinding dan bangga jadi satu, melihat trofi Piala Dunia tiba di Surabaya. Ini betul-betul bangga, karena tidak bisa dipungkiri Jawa Timur sebagai kekuatan terbesar basket Indonesia hari ini diberikan kesempatan untuk menjamu. Karena ini memberikan semangat kepada anak muda, bahwa olahraga bola basket kini lebih menjanjikan," ujar Ketua Perbasi Jawa Timur, Grace Evi Ekawati dalam jumpa persnya.

Menurutnya ini kesempatan besar untuk masyarakat Jawa Timur dan Surabaya khususnya menyaksikan Piala Dunia. Kesempatan yang tidak memiliki waktu banyak hanya 25 Agustus hingga 3 September 2023.

"Ini kebanggaan kita semua, Jatim harus support sebagai kekuatan terbesar basket Indonesia. Kesempatan yang langka," ucapnya.

Sementara itu, Kadispora Pemkot Surabaya, Wiwik Widayati sebagai perwakilan tuan rumah mengatakan berkomitmen penuh untuk mendukung basket Indonesia.

"Ini bentuk dukungan kami, dari Jawa Timur untuk Indonesia,” tambahnya.

Ketua Joint Management Committee (JMC) FIBA World Cup 2023 Cahyadi Wanda mengatakan, proses Indonesia untuk mendapatkan status tuan rumah FIBA World Cup ini sangat panjang sejak 2017. Berawal dari ajakan Filipina dan Jepang, Indonesia akhirnya memberanikan diri menerima dan untuk kali pertama penyelenggaraan Piala Dunia digelar di tiga negara, menyisihkan antara lain Argentina dan Turki.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral