Ketua Panwascam Nawangan Akhirnya Dipecat.
Sumber :
  • agus wibowo

Selingkuhi Istri Orang Hingga Hamil 7 Bulan, Ketua Panwaslu Nawangan Akhirnya Dipecat

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 11:48 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Berty Stefanus, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pacitan menyebutkan rapat putusan pemberian sanksi terhadap seorang Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Nawangan Pacitan akhirnya digelar pada tanggal 03 Agustus 2023.

Dalam rapat  itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Nawangan, Eko Rendi Purwianto diberi sanksi administratif berupa peringatan keras dan pemberhentian tetap atas jabatannya sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan Nawangan dimulai sejak keputusan tersebut dibacakan dan ditandatangani pada 03 Agustus 2023.

"Sudah  putusan. Dalam rapat  tersebut diputuskan pemberian peringatan keras dan pemberhentian tetap terhadap Eko Rendi Purwianto dari jabatannya sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan Nawangan," sebutnya.

Berty menambahkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pacitan keputusan No 052/HK.01.01/K JI-18/08/2023 tentang pemberian sanksi atas pelanggaran kode etik Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan Nawangan.

"Pemberhentian tetap tersebut berlaku semenjak putusan dibacakan. Dengan demikian, terhitung sejak Kamis (3/8) Ketua Panwaslu Kecamatan Nawangan itu resmi diberhentikan dari jabatannya," tambahnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Nawangan itu menjalani sidang putusan dan mendapatkan sanksi keras atas tindakan pelanggaran kode etik karena terlibat cinta terlarang melakukan perselingkuhan dengan guru Sekolah Dasar Nawangan 2 yang masih berstatus istri orang hingga hamil berjalan tujuh bulan.

"Akibat putusan ini, terjadi kekosongan Ketua Panitia Pengawas Pemilu di Kecamatan Nawangan. Dalam waktu dekat dan sifatnya segera akan kita tindaklanjuti dengan melakukan PAW (pergantian antar waktu)," pungkasnya. (asw/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral