Atlet LSCC Probolinggo Jajal Wall SMANOR Sidoarjo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Tingkatkan Teknik Panjat Tebing, Atlet LSCC Probolinggo Jajal Wall SMANOR Sidoarjo

Minggu, 6 Agustus 2023 - 14:35 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Untuk meningkatkan kemampuan teknik panjat tebing, sebanyak enam atlet klub panjat tebing Lastores Sport Climbing Club (LSCC) Kota Probolinggo berkunjung ke tempat pelatihan Sekolah Menengah Negeri Olahraga (SMANOR) Sidoarjo Jatim.

Slamet Santoso (Sleme), pelatih klub panjat tebing LSCC mengatakan, jika kedatangannya ke SMANOR ini sebagai pengenalan atlet bimbingannya untuk lebih meningkatkan kemampuan teknik memanjat wall yang benar, Minggu (6/8).

"Kita gelar latihan persahabatan mas, agar teknik panjat tebing para atletnya lebih bagus dan sempurna. Kalau masalah prestasi itu pasti nanti mengikuti, terpenting semangat dan mental anak-anak tetap terjaga dengan baik," katanya.

Selain itu, keenam atletnya juga melakukan jogging siang selama 60 sampai 90 menit dengan tujuan membentuk masa otot, membakar kalori, mengurangi jaringan lemak dan menjaga kesehatan jantung diawasi langsung oleh pelatih.

"Jogging di terik matahari ini dilakukan sebagai penguatan fungsi paru-paru (Pernafasan) individu atlet, juga untuk memperbaiki postur tubuh mereka," tambahnya.

Sementara itu, Nanang Saifudin pelatih kepala SMANOR Sidoarjo menuturkan, jika mental dan kemauan atlet klub panjat tebing LSCC sangat besar dan jauh dari rasa minder serta bisa cepat menyesuaikan diri di tempat yang baru.

"Padahal mereka itu cukup capek dari perjalanan jauh, tapi setelah melihat Wall di SMANOR setempat. Mereka langsung mencobanya dan sesuai target, hal itu menandakan kemauan atlet untuk belajar olahraga panjat tebing sangat kuat," ucapnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:10
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
Viral