Perahu 4 Nelayan Prigi Digulung Ombak.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Hendak Mencari Ikan, Dua Perahu Nelayan Prigi Digulung Ombak, Begini Kronologinya…

Rabu, 9 Agustus 2023 - 13:43 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com - Kisah haru diceritakan salah satu ABK yang mengalami kecelakaan saat diterjang ombak. Korban selamat bernama Imam Sholikin, warga Dusun Gares RT 19 RW 03, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Sholikin berhasil selamat setelah terombang ambing di laut karena perahu yang dinaikinya tenggelam pecah terhantam ombak.

Ia berhasil diselamatkan oleh nelayan yang juga mencari ikan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal. Sholikin bercerita awal dia dan temannya melaut untuk mencari ikan pada 8 Agustus 2023 di perairan selatan Pantai Prigi menuju Pantai Gladak.

"Waktu berangkat dari Pelabuhan Prigi cuaca sebenarnya cukup baik, angin pun tidak terlalu kencang, namun sampai tempat pemancingan ikan, tiba-tiba ada ombak besar dan menghantam perahu kami sehingga perahu terbalik," ucapnya.

Saat perahu terbalik, ia berusaha berenang ke tengah laut, sambil meminta pertolongan kepada nelayan lainnya.

"Ada pelampung di atas kapal tapi tidak sempat pakai, Alhamdulillah saat berenang menemukan pecahan styrofoam dan saya gunakan untuk bertahan di laut," jelasnya.

Pada akhirnya, dengan teriak minta tolong, dan didengar oleh nelayan lain, ia berhasil di selamatkan.

Saat berenang saya hanya mendengar teman-teman saya minta tolong, tapi saya tidak bisa menolongnya karena arus deras," tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral