Lomba gerak jalan di Rogojampi, Banyuwangi diwarnai tawuran antara peserta dan penonton.
Sumber :
  • Happy Oktavia

VIRAL! Lomba Gerak Jalan HUT RI ke-78 Malah Diwarnai Tawuran Antara Peserta dan Penonton

Minggu, 13 Agustus 2023 - 00:09 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.comLomba gerak jalan serangkaian HUT 17 Agustus di Kabupaten Banyuwangi, diwarnai kericuhan, Sabtu (12/8/2023) sore, dua kelompok pemuda terlibat tawuran.

Mereka tawuran saling serang menggunakan batu, video aksi saling serang ini viral di media sosial di Banyuwangi.

Masih belum diketahui penyebab aksi tawuran antara peserta dan penonton ini, peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Rogojampi, tepatnya di depan supermarket perabot terbesar di Banyuwangi.

Tawuran berawal ketika kelompok pemuda yang terbagi dalam beberapa regu mengikuti gerak jalan. Mereka berjalan santai. Entah bagaimana, tiba di lokasi, kelompok gerak jalan ini mendadak diserang sekelompok pemuda yang sedang menonton.
 
Mendapat perlawanan, kelompok pemuda yang gerak jalan mencoba melawan. Namun, kelompok pemuda yang menyerang terlihat lebih sigap. Mereka mengambil bebatuan,lalu dilemparkan ke kelompok pemuda yang gerak jalan.

Merasa terpojok, kelompok pemuda yang gerak jalan berusaha menjauh. Bukannya berhenti menyerang. Kelompok pemuda yang menonton makin beringas. Mereka mengejar kelompok pemuda gerak jalan hingga cukup jauh. Kejadian ini diabadikan oleh seorang penonton menggunakan ponsel. Lalu, videonya viral.
 
Kapolsek Rogojampi Kompol Imron membenarkan kericuhan saat lomba gerak jalan Agustusan itu. Begitu mendapat laporan,polisi langsung mendatangi lokasi. Sejumlah saksi di lokasi dimintai keterangan. Dugaan sementara, tawuran dipicu kesalahpahaman antara peserta gerak jalan dengan penonton. 
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral