Viral, Puluhan Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya Malang Pingsan saat Jalani Pra Ospek.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Viral, Puluhan Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya Malang Pingsan saat Jalani Pra Ospek, Gegara Dijemur Panitia

Senin, 14 Agustus 2023 - 19:48 WIB

Malang, tvOnenews.com - Viral di medsos twitter, puluhan mahasiswa baru (maba) Universitas Brawijaya (UB) tumbang dan menjalani perawatan. Diketahui mereka tumbang saat gladi bersih atau pra ospek, Minggu (13/8).

Kabar ini diketahui pertama kali dari unggahan akun twitter @JeandraLee yang mengunggah foto sejumlah mahasiswa tengah dirawat di RSUB usai mengikuti gladi resik ospek bertajuk Rangkaian Acara Jelajah Almamater Universitas Brawijaya pada Minggu (13/8). 

“Nih liat akibat ulah panit rabraw 23 yang gajelas, dijemur ampe begini. Mana info papermob h-1. Ospek UB tahun ini kacauu bangett. Panitia semangat evalusi deh,” cuit akun tersebut.

Unggahan itu tak pelak menuai atensi warganet yang rata-rata mempertanyakan tanggung jawab panitia Rabraw 2023. Banyak dari warganet yang menimpali unggahan itu menyebut jika para maba bertumbangan, diduga dijemur berdiri di tengah terik matahari.

Selain itu, penugasan yang diberikan panitia juga dinilai berlebihan karena dikerjakan hanya dalam waktu sehari sebelum menjalani kegiatan Ospek pada Senin (14/8). Namun, menurut panitia, sebab jatuh pingsannya maba dikarenakan sejumlah faktor.

Pihak panitia kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) membenarkan adanya kejadian itu. Memang terdapat puluhan maba yang tumbang dan lemas hingga harus ditandu saat menjalani latihan Paper Mob.

"Kemarin memang ada kegiatan persiapan PK2MABA. Ada sekitar 4 ribu orang yang kita kumpulkan di lapangan rektorat sejak sekitar pukul 07.00 WIB atau 08.00 WIB hingga 11.00 WIB," ujar Ketua Pelaksana Raja Brawijaya 2023 Pugoh Ananta Putra kepada awak media, Senin (14/8). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral