Ratusan Butir Okerbaya Hendak Diselundupkan ke dalam Rutan Situbondo.
Sumber :
  • tvOne - hery sampurno

Ratusan Butir Okerbaya Hendak Diselundupkan ke dalam Rutan Situbondo, Berhasil Digagalkan Petugas

Rabu, 16 Agustus 2023 - 13:52 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Situbondo, berhasil menggagalkan penyelundupan Ratusan butir obat keras berbahaya (Okerbaya) jenis pil dobel L ke Rutan Situbondo, Jawa Timur dengan cara dilempar dari pagar luar Rutan.

Dalam rekaman kamera keamanan rutan, terduga pelaku mengendarai sepeda motor merek Yamaha Scoopy dan melempar dua bungus plastik kecil hitam, lalu kabur.

"Saat pergantian jaga sekitar pukul 19.02 WIB, yakni pada saat saya hendak ke pos jaga, ada dua paket bungkusan yang dilempar dari luar, paket bungkusan pertama jatuh ke kolam lele, paket bungkusan kedua jatuh ke selokan," ujar Rendi Vito, salah seorang petugas Rutan Situbondo.

Mendapati ada dua paket bungkusan yang mencurigakan dan diketahui dilempar dari luar Rutan Situbondo, pihaknya langsung melaporkan kepada petugas lainnya dan melakukan upaya pengejaran ke luar pagar.

"Ternyata dua bungkusan mencurigakan itu setelah di buka berisi sebanyak 980 butir Okerbaya jenis dobel. Rinciannya, bungkusan pertama berisi 480 butir, bungkusan kedua berisi 500 butir okerbaya," bebernya.

Sementara itu, kepala Rutan kelas IIB Situbondo Rudi Kristiawan mengatakan, begitu petugas berhasil menggagalkan peredaran Okerbaya ke Rutan Situbondo, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Kapolres Situbondo,Rabu (16/8).

"Bahkan, petugas Satreskoba langsung turun ke lokasi kejadian. Selain melakukan penyelidikan dengan cara meminta keterangan petugas Rutan dan warga sekitar, namun petugas Satreskoba meminta rekaman CCTV, mengingat saat melempar dua bungkusan, terduga pelaku terekam kamera pemantau," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral