Kandang ayam hangus terbakar.
Sumber :
  • happy oktavia

Dihangatkan, Ribuan Ayam di Banyuwangi Mati Terpanggang 

Rabu, 16 Agustus 2023 - 14:19 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Sebuah kandang ayam di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi terbakar, Rabu (16/8) dini hari. Penyebabnya masih misterius. Sedikitnya 3000 ekor ayam mati terpanggang

Kandang yang terbakar milik Siti Khamsiyah (51), warga setempat. Api diketahui berkobar sekitar pukul 03.00 WIB. Kandang yang terbuat dari bambu membuat api semakin cepat membesar. Saking besarnya, api merembet ke kandang lain di sebelahnya. Total, ada tiga kandang yang terbakar. 

Warga sempat kesulitan memadamkan api. Dengan peralatan seadanya, warga berusaha menjinakkan si jago merah. Namun, api dengan cepat menjalar. 
Api berhasil padam selang beberapa jam kemudian. Hal itu setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun, api sudah menghanguskan seluruh kandang, termasuk isinya. 

"Seluruh ternak ayam tewas terpanggang. Kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta," kata Kapolsek Sempu, AKP Karyadi.

Polisi masih mendalami penyebab kejadian ini. Hasil olah TKP, kebakaran dipicu alat penghangat di dalam kandang. Alat penghangat tersebut menggunakan api dari gas elpiji. Diduga pemilik lalai sehingga api tak terkontrol. Alhasil, api menjalar ke seluruh kandang yang berbahan bambu. 

Akibat kejadian ini, tak satupun barang berharga di kandang yang diselamatkan. Termasuk ternak ayam di dalamnya. (hoa/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral