Ponpes Raudlatul Jannah Probolinggo gelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78..
Sumber :
  • m syahwan

Upacara HUT ke-78 RI, Ponpes Raudlatul Jannah Berikan Penghargaan Pada Santri SLB Berprestasi

Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:40 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Gelaran upacara dalam memperingatan HUT kemerdakaan RI ke-78, kali ini ada yang berbeda yang dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Jannah di Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Pengasuh ponpes setempat memberikan penghargaan tertinggi bagi santri Sekolah Luar Biasa (SLB) berprestasi dalam menuntut ilmu pendidikan agama.

Ali Zainal Abidin, pengasuh Ponpes Raudlatul Jannah mengatakan, di sela-sela kegiatan upacara kemerdekaan RI ke-78, pihaknya memberikan penghargaan khusus pada tujuh santri SLB yang berprestasi pada Kamis (17/8).

"Sebuah kado spesial bagi para santri SLB berpretasi kali ini, sebagai inovasi dan pemberian semangat untuk mereka. Tepatnya pada HUT kemerdekaan RI ke-78," katanya.

Selain itu, pemberian penghargaan pada santri yang lain juga dilakukan. Tentunya dengan kriteria yang sesuai dari penilaian Ponpes Raudlatul Jannah setempat.

"Rata-rata yang diberi penghargaan merupakan santri terbaik, dalam belajar ilmu agama maupun tingkah lakunya yang dinilai sopan santun dalam kawasan pondok pesantren," tambahnya.

Kegiatan upacara memperingati HUT kemerdekaan RI setiap tahun digelar dengan melibatkan kurang lebih 2000 santri yang ada.

"Upacara peringatan kemerdekaan ini sebagai wujud cinta tanah air NKRI harga mati, para santri harus memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme sejak dini," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral