Perkumpulan anak muda yang tergabung dalam Merdeka Heppiii.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Sambut Bulan Kemerdekaan, Sejumlah Pemuda Hias Desa di Jawa Timur

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:59 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Perkumpulan anak muda yang tergabung dalam Merdeka Heppiii serentak menghias gapura desa di wilayah Jawa Timur, dengan menggaet karang taruna dari ratusan desa di wilayah Jawa Timur dan sebagian Kalimantan, sepanjang bulan Agustus 2023.

Kegiatan menghias desa yang dulu dikenal bersih desa ini bertujuan mempercantik infrastruktur desa, seperti pengecetan gapura, termasuk juga pemasangan lampu di ratusan jalan desa.

Koordinator Heppiii Community, Ronald Theo Lesmana mengatakan, kegiatan Merdeka Heppiii ini adalah bagian dari upaya Heppiii Community untuk terus membangun desa yang dilakukan melalui berbagai kegiatan yang melibatkan peran aktif warga desa.

Heppiii Community kata dia selalu konsisten menggerakkan warga untuk memberikan nilai tambah untuk desanya masing-masing.

"Selain akan ada perbaikan fasum (fasilitas umum) dan Fasos (fasilitas sosial) seperti pengecatan gapura, kemudian pemasangan lampu, juga digelar acara-acara tasyakuran (pesta rakyat) seperti penampilan kesenian, hiburan, bazar UMKM desa, pengajian, juga diisi dengan kemeriahan Kemerdekaan, lomba-lomba, kemudian gerak jalan, upacara bendera, dan kegiatan yang sifatnya meningkatkan kerukunan dan kebersamaan warga desa," ujarnya kamis (17/8).

Menurut pria yang biasa disapa mas Ronald oleh warga desa ini menyebutkan, kegiatan ini diikuti oleh warga desa di 17 kabupaten dan kota  di wilayah Jawa Timur seperti di Banyuwangi ada 17 desa, kemudian Bojonegoro 7 desa, Jember 18 desa, Jombang 10 desa, kemudian Madiun 17.

Lalu Pamekasan ada 7 desa, Probolinggo 17 desa, Sidoarjo 5 desa, Kediri 3 desa, Lumajang 9 desa, Mojokerto 4, Pasuruan 10, Ponorogo 14, Situbondo 16, Tuban 3 desa. Lalu wilayah Kalimantan ada Pangkalan Bun 4 desa, lalu wilayah Banjarmasin 19 desa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral