Kostum Tuyul hingga Tank Tempur Meriahkan HUT ke-78 RI Warga Desa Petiken Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Unik, Naga Raksasa hingga Tank Tempur Meriahkan HUT ke-78 RI Warga Desa Petiken Gresik

Minggu, 20 Agustus 2023 - 11:31 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ribuan warga Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Jawa Timur menggelar kegiatan karnaval massal untuk memeriahkan momen HUT ke-78 Republik Indonesia. Uniknya warga desa kompak turun membanjiri jalan desa dengan memakai berbagai kostum menarik mulai dari tuyul, Suku Dayak, Wali Songo, tank tempur, sepeda hias, burung merak hingga ular naga raksasa untuk menghibur warga, Minggu (20/8).

Tidak hanya itu saja, agar kegiatan karnaval Desa Petikan berjalan semakin meriah, warga juga dengan senang hati berdandan secantik-cantiknya dan semenarik mungkin saat berkeliling desa dengan diiringi alunan musik dangdut yang menambah semarak kegembiraan dan kekompakan warga.

Nantinya aneka kostum unik dari para peserta masing-masing rukun warga di Desa Petiken, mulai dari RW 1 hingga RW 6 tersebut akan mendapatkan penilaian dari panitia dan akan diundi untuk mendapatkan aneka hadiah menarik mulai dari tv, kulkas, mesin cuci, kipas angin hingga berbagai macam hadiah lainnya yang diumumkan di penghujung acara karnaval desa.

Kepala Desa Petiken, Mardi Utomo mengatakan jika kegiatan karnaval Desa Petikan melibatkan seluruh lapisan warga masyarakat. Tidak hanya untuk mengisi kemerdekaan ke- 78 Republik Indonesia, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang kumpul warga dan menjalin tali silaturrahmi antar warga Desa Petiken, Driyorejo Gresik.

"HUT ke-78 RI kali ini sangat spesial bagi warga Desa Petiken. Warga sangat antusias dan tumpah ruah membanjiri jalanan desa untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan," ujar Kades Petiken, Minggu (20/8).

Kades Mardi Utomo menambahkan, selain diikuti seluruh warga, dalam kegiatan karnaval juga melibatkan Pemdes Petiken, semua RW, Karang Taruna, ibu-ibu PKK, dan para mahasiswa Unesa Surabaya yang sedang melakukan kuliah kerja nyata di Desa Petikan, agar kegiatan dapat berjalan meriah dan sukses.

"Panitia juga telah menyiapkan aneka macam hadiah menarik bagi warga Desa Petiken. Ada juga sentra UMKM warga yang menyediakan aneka makanan dan minuman yang ada di depan Balai Desa Petiken dengan harga yang sangat terjangkau," tutup Kades Mardi Utomo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral