Kantor Kemenag Sidoarjo.
Sumber :
  • khumaidi

Kemenag Sidoarjo Akan Lakukan Advokasi dan Lawan Gugatan Jemaah Haji Asal Sidoarjo

Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:52 WIB

Sidoarjo, tvonenews.com - Kemenag Sidoarjo siapkan tim advokasi untuk melawan gugatan jemaah haji ke kemenag terkait pelayanan haji yang buruk.

Hal ini disampikan oleh Kepala Kemenag Sidoarjo, H Moh Arwani saat dihubungi tvOnenews.com mlelaui sambungan telepon. Pihaknya membenarkan adanya gugatan terhadap tiga kantor kemenag yang dilakukan oleh jemaah haji soal pelayanan petugas haji.

"Kita sudah melaporkan dan berkoordinasi kepada Kanwil Kemenag Jatim terkait gugatan tersebut dan kami sudah sampaikan (Kanwil Kemenag Jatim) dan siap untuk menghadapi dengan menyiapkan tim advokasi," ucapnya.

Arwani juga menjelaskan, penggugat sempat datang ke Kantor Kemenag Sidoarjo untuk berkomunikasi sebelum menemepuh jalur gugatan di pengadilan itu.

Sebelumnya Prayitno, jemaah haji asal Kabupaten Sidoarjo melayangkan gugatan kepada Kemenag Sidoarjo, Kemenag Jatim dan Kemenang RI.

Tak tanggung-tanggung, Prayitno menuntut para tergugat itu membayar Rp1,150 miliar terkait dugaan pelayanan buruk Haji 2023. (khu/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral