Gubernur Khofifah cek destinasi wisata Goa Alam Pote di Bukit Jeddih Bangkalan, Madura.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Kunjungan Wisata Jatim Tertinggi Se-Indonesia, Gubernur Khofifah Minta Disbudpar Jatim Asesmen Goa Pote Jeddih Bangkalan

Rabu, 23 Agustus 2023 - 14:46 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sebuah destinasi wisata alam Goa Pote yang berada di tengah Bukit Jeddih Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, terlihat menarik bila dipandang mata. 

Wisata yang berada di tengah Bukit Jeddih, diketahui terdapat sebuah danau yang dikelilingi oleh sejumlah lereng dan perbukitan kapur bekas tambang galian batu sirtu atau dikenal galian C.

Tak hanya memandang danau, para pengunjung juga bisa menikmati wisata ini dengan menggunakan perahu rakit yang terbuat dari bambu. Awalnya wisata Goa Pote dikelola secara perseorangan. Namun sejak beberapa bulan terakhir, mulai diambil alih oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes). Sayangnya wisata yang begitu indah dan bisa menarik wisatawan lokal maupun dari luar pulau garam ini, kondisinya sudah terlihat kumuh dan seolah-olah tak dirawat dengan baik.

Untuk mengetahui keberadaan destinasi wisata di bukit Jeddih, Gubernur Khofifah mendatangi langsung kondisi di lapangan.

"Saya minta kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur atau (Kadisbudpar) agar destinasi tersebut dilakukan Asesmen di destinasi wisata disini (wisata goa alam Pote Jeddih)," kata Gubernur Khofifah, Selasa (22/8).

Lanjutnya, berdasarkan asesmen Kadisbudpar Provinsi Jawa Timur, pendapatan wisata Jawa Timur tertinggi se Indonesia, sehingga dirinya mengecek langsung tempat destinasi wisata Jeddih.

"Dalam catatan asesmen Kadisbudpar Provinsi Jawa Timur. ada wisata yang datang kesini. Saya menyampaikan, apa betul angkanya. Karena wisata di Jawa Timur tertinggi tahun 2022 yaitu sekitar dua ratus juta lebih wisata dengan transaksi mencapai empat ratus delapan puluh tujuh triliun rupiah. Saya lihat disini, rupanya belum signifikan," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral