Surfing di Pulau Merah.
Sumber :
  • happy oktavia

Keren! Gandrung Surf 2023 Digelar di Pulau Merah

Rabu, 23 Agustus 2023 - 18:30 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Ajang surfing bergengsi ini memang ditunggu-tunggu. Bertajuk Gandrung Surf 2023, event sport tourism ini akan segera digelar di Pantai Pulau Merah, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Kegiatan yang dimotori Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Banyuwangi bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi tersebut akan berlangsung pada tanggal 25-27 Agustus 2023 mendatang.

“Mari kita ramaikan bersama. Kita dukung atlet selancar kita. Kita majukan sektor pariwisata daerah bersama,” ucap Ketua PSOI Banyuwangi, Zainul Arifin, Rabu (23/8).

Event olahraga air tersebut sengaja digelar untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, sebagai wujud apresiasi, motivasi serta menumbuhkan bibit-bibit atlet selancar Bumi Blambangan. Sekaligus bentuk peran serta PSOI Banyuwangi, Pokmas Wisata Pulau Merah bersama seluruh elemen masyarakat dalam mendukung tumbuh kembang sektor pariwisata daerah.

Gandrung Surf 2023 dipastikan akan berlangsung meriah. Mengingat pegiat wisata yang tergabung dalam PSOI Banyuwangi dan Pokmas Wisata Pulau Merah sering menggelar event selancar level internasional.

Dan rencananya, Gandrung Surf 2023, bukan hanya diikuti atlet lokal dan nasional saja, namun juga para peselancar kelas dunia.

“Saat ini kita terus mematangkan persiapan bersama teman-teman panitia dan Pokmas Wisata Pulau Merah, serta seluruh pihak yang membantu,” ungkap Arifin, sapaan akrab Zainul Arifin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral