Kegiatan pramuka tahunan, peserta menyatu dengan alam di Tiris Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Jelajah Alam Terbuka, SMPN 2 Kota Probolinggo Gelar Pramuka di Lereng Pegunungan Argopuro

Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:27 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Dalam rangka menumbuhkan kemandirian dan berjiwa tangguh, SMP 2 Kota Probolinggo mengikuti kegiatan rutin tahunan kemah besar LT 1 dengan mengusung tema "PRASEDA CAMP TANGGUH" di Resort Adventure Segaran, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo

Kegiatan tersebut diikuti oleh 176 siswa, yakni kelas 7, 66 siswa sebagai dewan penggalang dan 31 guru pembina serta pendamping.

Pembina Kabid Pendas, Muhammad Avicinna Dipayana mengatakan, kegiatan ini diawali dengan apel pembukaan dan seluruh peserta perkemahan wajib mengikuti pemaparan materi dari kwarcab dan lomba kepramukaan, Sabtu (26/8).

"Tepat pada pukul 19.00 WIB malam hari nanti, kita akan menggelar api unggun, kemudian pagi harinya melakukan penjelajahan bersama perangkat desa setempat," katanya.

Lebih lanjut, Dipayana menambahkan, jika acara kemah itu diisi dengan berbagai kegiatan, pada LT I yang dikemas dalam Perjusami Gugus Depan Pangkalan SMP Negeri 2 Probolinggo diadakan lomba-lomba secara individu.

"Kegiatan lomba yang diadakan antara lain semaphore, KIM, masak rimba, hasta karya, menggambar, pildacil, my idol my inspiraion, spero got talent : menyanyi, stand up comedy, tari, baca puisi," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMPN2 Kota Probolinggo, Muhammad Holili menyampaikan, bahwa kegiatan kemah itu bisa menyatukan para peserta pramuka dengan alam terbuka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
Viral