Posyandu se-Banyuwangi Dilengkapi Layanan Kesehatan Remaja.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

2310 Posyandu se-Banyuwangi Dilengkapi Layanan Kesehatan Remaja, Bupati Ipuk : Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Rabu, 30 Agustus 2023 - 12:52 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Selama ini layanan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) terbatas pada ibu, anak dan lanjut usia (lansia). Kini Posyandu di Banyuwangi melengkapinya dengan posyandu untuk remaja, sehingga melayani semua usia.

Program tersebut dikenal dengan "Posyandu Terintegrasi". Bupati Ipuk Fiestiandani meluncurkan secara resmi di Pendopo Sabha Swagata, Selasa (29/8).

"Sebenarnya sudah dilakukan oleh sejumlah posyandu. Namun, dengan diresmikan ini, semua posyandu harus melakukan layanan ini. Sekali buka di satu lokasi, Posyandu bisa melayani semua usia, sehingga lebih terintegrasi,” ujar Ipuk.

“Ini adalah bagian dari upaya menyukseskan program kesehatan nasional untuk meningkatkan kesehatan masyarakat," imbuhnya. 

Posyandu Terintegrasi adalah program pelayanan kesehatan seluruh siklus hidup. Terdiri atas empat kategori yakni ibu hamil dan menyusui; bayi dan balita; usia sekolah dan remaja; serta usia produktif dan usia lanjut.    

“Jadi sekarang Posyandu juga melayani kesehatan remaja dan usia produktif. Karena dua kategori usia ini juga penting untuk dijaga kesehatannya,” ujar Ipuk.

Kenapa remaja, lanjut Ipuk, karena remaja cenderung punya kebiasaan makan yang kurang baik yang bisa menyebabkan malnutrisi, yang bisa berpengaruh pada konsentrasi belajar hingga menyebabkan stunting.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
Viral