Kandang Sapi Milik Seorang Nenek di Nganjuk Hangus Terbakar.
Sumber :
  • tvOne - kasianto

Bakar Kayu saat Angin Kencang, Kandang Sapi Milik Seorang Nenek di Nganjuk Hangus Terbakar

Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:20 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Kebakaran kandang sapi milik seorang nenek mengagetkan warga Dusun Glidah, Desa Gampeng, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, setelah kandang sapinya tanpa disengaja di lahap si jago merah.

Diketahui pemilik kandang sapi yang terbakar seorang nenek bernama Lastri (63) warga Desa Gampeng, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk.

Kasi Humas Polres Nganjuk, AKP Supriyanto mengatakan, kandang sapi dilaporkan hangus terbakar setelah seorang nenek bernama Lastri melakukan aktivitas membakar kayu di dalam kandang sapinya. Insiden ini mengejutkan banyak orang di sekitar lokasi, dan petugas pemadam kebakaran segera dikerahkan untuk mengendalikan kobaran api yang menjalar.

Menurut Kasi Humas, nenek tersebut awalnya bermaksud untuk membakar kayu dan tumpukan jagung. Namun, api dari kayu yang dibakarnya tertiup angin dengan cepat merambat dan tidak terkendali, mengakibatkan kandang sapi yang berdekatan segera terbakar.

Sementara sesuai informasi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat (Damkarmat) Kabupaten Nganjuk, peristiwa kebakaran kandang sapi milik seorang nenek bernama Lastri, terjadi, Rabu (30/8) pukul 17.30 WIB, dan petugas Damkar melakukan pembasahan lokasi kebakaran hingga pukul 19.20 WIB.

Kasi Humas Polres Nganjuk, AKP Supriyanto membenarkan jika peristiwa kebakaran yang menimpa kandang sapi milik nenek Lastri tersebut, disebabkan karena korban membuat perapian di kandang sapi miliknya.

"Untuk petugas yang terlibat pembasahan di lokasi kebakaran, armada 05 dan personil Damkar, anggota Polsek dan Koramil Ngluyu serta perangkat desa dan warga desa setempat," kata Supriyanto.Kamis (31/8).

"Beruntungnya, tidak ada korban jiwa baik pemilik kandang dan hewan ternaknya selamat dalam peristiwa ini. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai tiga jutaan, termasuk kandang yang hangus," ujar Supriyanto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral