Sofya (23) warga Kabupaten Bondowoso (tengah, dengan tangan di borgol).
Sumber :
  • tvOne - hery sampurno

Buron Selama Satu Bulan, Pelaku Pembunuhan Nenek di Situbondo Akhirnya Ditangkap

Minggu, 3 September 2023 - 12:07 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Setelah melarikan diri kurang lebih satu bulan, pelaku tunggal pembunuh nenek Sumini (90) warga Perumahan Panji, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo akhirnya berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Reserse Kriminal (Resmob) Polres Situbondo di lokasi persembunyiaannya, di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Pelaku Sofya (23) warga Kabupaten Bondowoso, tidak bisa berbuat banyak saat Tim Resmob menangkapnya di sebuah gubuk pinggir hutan, yang menjadi lokasi persembunyiaannya selama ini.

Mengetahui kedatangan petugas, pelaku pun kabur dan aksi kejar-kejaran serta letusan senjata api mengiringi proses penangkapan. Beruntung, berkat kesigapan petugas pelaku berhasil ditangkap.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pemuda yang bekerja menjadi tukang parkir di salah satu toko onderdir kendaraan, selanjutnya di bawa ke Mapolres Situbondo.
 
“Tersangka Sofyan sempat berusaha kabur, namun berkat kesigapan petugas, sehingga tersangka berhasil diringkus, setelah sebelumnya petugas memberi tembakan peringatan ke udara,”ujar Aipda Hudoyo, Sabtu (2/9).

Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno membenarkan penangkapan tersangka kasus pembunuhan terhadap nenek Sumini. Untuk mengungkap motif kasus pembunuhan tersebut, tersangka Sofyan masih diminta keterangannya oleh penyidik.

“Untuk mengungkap motif kasus pembunuhan tersebut, tersangka Sofyan masih diminta keterangan oleh penyidik. Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka langsung dijebloskan ke Rutan Polres Situbondo,” katanya.

Sebelumnya sesorang nenek yang tinggal di Perum Panji ditemukan tewas dengan luka sayatan di leher. Warga yang mendengar teriakan korban mencoba mengejar pelaku, namun tidak berhasil. Kasus ini pun dilaporkan ke Polres Situbondo dan petugas melakukan pengejaran ke terduga pelaku. Setelah satu bulan menjadi buron, pelaku akhirnya berhasil diamankan. (hso/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral