dua ABK selamat kapal terbalik, dilarikan ke RSUD.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Dua ABK Selamat Kapal Terbalik Dihantam Ombak Lautan Blitar, Dilarikan ke RSUD

Kamis, 7 September 2023 - 14:48 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Dua Anak Buah Kapal (ABK) yang selamat dari gulungan ombak laut selatan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Srengat Kabupaten Blitar. Dua korban sebelumnya mendapat perawatan di Puskesmas Wonotirto, setelah dievakuasi oleh petugas dan warga, Kamis (7/9). 

Camat Wonotirto Marhendra Puji Raharjo mengatakan, dari 15 korban 5 selamat, diantaranya dirawat di Puskesmas Wonotirto, karena mengalami luka. Dari 5 korban luka, dua diantaranya dirujuk ke RSUD Srengat untuk perawatan lebih lanjut, diduga mengalami patah tulang. 

"Dari lima korban setelah kita observasi yang dua kita bawa ke rumah sakit untuk dilakukan ronsen dan sebagainya, kemungkinan ada cederai," katanya. 

Dua nelayan Prigi yang dirujuk ini atas nama Sumiran dan Hariadi, Sumiran mengeluhkan nyeri dada dan di kaki kanan, sedangkan Hariadi mengeluh nyeri di kaki kiri, keduanya diduga mengalami patah tulang. 

"Itu butuh tindakan ronsen dari Rumah Sakit Srengat, dua orang tersebut," imbuhnya. 

Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Srengat dari Puskesmas dengan menggunakan mobil ambulan puskesmas dan ambulan milik RS. 

"Kita sudah koordinasikan dibawa menggunakan ambulan dari Puskesmas bakung, puskesmas sini dan rumah sakit," imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
Viral