Upaya pemadaman api di kawasan TNBTS.
Sumber :
  • m syahwan

Kebakaran Hutan Akibat Flare di Kawasan TNBTS Tak Kunjung Padam, TNI Bakal Datangkan Helikopter

Sabtu, 9 September 2023 - 13:52 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Kebakaran hutan seluas 50 hektare yang melahap Kawasan Bukit Teletubbies, di Kawasan TNBTS hingga saat ini belum padam. Oleh sebab itu, satuan TNI Polri meninjau secara langsung kondisi lokasi secara langsung.

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, jika dirinya bersama Polres Probolinggo menerjunkan beberapa personelnya untuk membantu proses pemadaman.

“Kita bantu dengan alat seadanya terlebih dahulu seperti menggunakan gebyok, dan upaya lain yang bisa memadamkan api,” terangnya pada Jumat (8/9).

Namun jika sampai esok hari, api masih belum bisa dipadamkan, dirinya akan mendatangkan satu unit helikopter untuk membantu proses pemadaman.

“Selain itu, kita akan tetap terus menjaga kawasan yang rentan terbakar, pada malam hari, karena kondisi cuaca yang kering, disertai angin kencang, akan membuat kobaran api mudah membesar,” tambahnya.

Itulah alasan Dandim mendirikan semacam piket jaga, yang setiap jam ganjil petugas jaga akan berputar di lokasi kebakaran.

“Dan kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak TNBTS untuk menyekat, seperti di daerah savana khususnya, nah untuk yang non fisik, kita juga akan menggelar doa bersama, dengan warga Tengger, agar kebakaran di wilayah Bromo Tengger Semeru ini bisa segera padam,” tandasnya. (msn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:27
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
Viral