Ular Kobra Masuk ke dalam Toko.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Ular Kobra Masuk ke dalam Toko, Petugas Damkarla Gresik Berhasil Evakuasi

Senin, 11 September 2023 - 08:55 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Seorang emak-emak di Gresik, Jawa Timur, menjerit dan dibuat ketakutan saat akan menutup tempat usahanya. Tiba-tiba saja seekor ular kobra seukuran lengan anak-anak menyelinap masuk ke dalam toko klontongnya, yang berada di jalan R.E. Martadinata, Kelurahan Pekelingan, Kecamatan Gresik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian munculnya binatang berbahaya itu terjadi pada pagi hari pukul 04.01 WIB, Senin (11/9). Karena panik dengan wajah penuh ketakutan, pemilik toko klontong yang bernama Aisyah, langsung menghubungi kantor Dinas Damkarla Gresik guna meminta bantuan pertolongan dan penyelamatan.

"Petugas Damkarla Gresik dengan peralatan penjepit khusus ular dan memakai alat pelindung diri langsung menuju lokasi kejadian sekitar pukul 04.03 WIB pagi tadi, usai menerima laporan," kata Kadis Damkar, Agustinus Halomoan Sinaga, saat dihubungi tvOnenews.com, Senin (11/9).

Dikatakan Kadis Sinaga, jika munculnya ular jenis korba itu terjadi di toko kelontong milik ibu Asiyah yang berada di sebelah PT Jasa Tama, curah kering log dan tempat jangkar bongkar muatan kapal. Nah saat akan menutup toko pracangannya, pemilik toko mendengar ular bersuara berisik dan awalnya dikiranya suara tikus.

"Saat dicari sumber suara dan ditemukan ternyata ular kobra yang bersembunyi di bawah etalase barang dagangan. Tanpa berpikir panjang pemilik rumah melaporkan kejadian ini dengan menghubungi call center damkar dan penyelamatan gresik," jelas Sinaga.

Masih menurut Kadis Sinaga, saat petugas damkar sudah tiba di lokasi rescue, merekapun langsung melakukan pencarian objek dalam penyelamatan. Proses penyelamatan dilakukan dengan usaha dan upaya sekuat tenaga dengan peralatan penjepit ular khusus dan ular kobra dengan ukuran panjang -+ 1 meter dapat ditangkap untuk diselamatkan.

"Setelah selesai melakukan upaya penyelamatan, personil damkar dan penyelamatan Gresik balik kanan ke pos kota," pungkas Naga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral