Evakuasi petani tebu yang tewas terpanggang.
Sumber :
  • handi firmansyah

Petani Tewas Terbakar di Lahan Tebu

Selasa, 12 September 2023 - 16:21 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Seorang petani warga Dusun Sido Gede, Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, ditemukan tewas dengan kondisi terbakar, di kebun tebu yang sebelumnya sempat terbakar, Senin (11/9) malam. Diduga, pria yang diketahui bernama Suradi (65) warga setempat ini tewas terpanggang saat sedang berusaha memadamkan api di lahan tebu yang tak jauh dari lahan miliknya.

Jenazah Suradi ditemukan setelah keluarganya sedang mencarinya di ladang, karena tidak kunjung pulang dari sawah.

"Keluarganya nyari, karena belum pulang dari sawah," ujar salah satu tetangganya, Joko.

Suradi sehari-hari memang beraktivitas di sawah yang berada di samping lahan tebu milik PTPN X. Namun sekira pukul 14.00 WIB, lahan tebu yang usai dipanen dan tersisa daun kering serta semak-semak tersebut terbakar, hingga mendatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar).

Diduga saat kebakaran terjadi, Suradi ikut memadamkan api dan terjebak dalam kobaran api. Meski api saat itu berhasil dipadamkan, namun warga maupun petugas pemadam kebakaran tidak melihat keberadaan Suradi. Jenazah Suradi ditemukan berada di dalam tumpukan abu sisa kebakaran.

"Tidak ada saksi, tapi diduga korban ikut memadamkan api, tapi malah ikut terbakar," ucap Joko.

Tim INAFIS dan Satreskrim Polres Mojokerto Kota yang datang ke lokasi langsung melakukan identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk dapat mengungkap penyebab kematian korban. Pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kematian korban dan masih melakukan penyelidikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral