Kebakaran rumah dan kandang di Bojonegoro.
Sumber :
  • dewi rina

Gara-gara Bediang Kadang, Rumah dan Kandang Kambing Ludes Terbakar

Rabu, 13 September 2023 - 14:35 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Warga diimbau Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarnat) Kabupaten Bojonegoro untuk mewaspadai musim kemarau ekstrim tahun ini. Hampir setiap hari, Dinas Damkarnat Bojonegoro menerima laporan peristiwa kebakaran. Selasa (12/9) pagi terjadi lagi peristiwa kebakaran sebuah rumah dan kandang di Desa Bareng, Kecamatan Ngasem.

Pemilik rumah dan kandang yang habis terbakar adalah Karji (50). Saat kejadian, dia sudah terlelap tidur. Beruntung, tetangganya sempat meneriaki Karji saat melihat kobaran api, sehingga Karji bisa diselamatkan. Beruntung, dua rumah yang posisinya bersebelahan juga bisa terselamatkan.

Menurut penjelasan Kepala Dinas Damkarnat Bojonegoro, Achmad Gunawan, peristiwa kebakaran tersebut bermula dari bediang ternak kambing yang menjalar ke rumah bagian belakang hingga akhirnya membakar seluruh bangunan beserta isinya.

“Alhamdulillah api bisa dipadamkan dengan cepat, usai dapat laporan dari warga,'" ujarnya.

Sebanyak empat unit mobil PMK dan satu unit water supply milik BPBD dikerahkan ke lokasi kejadian kebakaran dengan 15 petugas. Proses pemadaman memakan waktu dua jam, karena rumah dan kandang terbuat dari kayu jati.

"Petugas sempat mengalami kendala karena akses jalan menuju lokasi kebakaran sempit, namun akhirnya teratasi, bisa dilakukan pemadaman api sehingga tidak menjalar ke rumah lainnya," pungkas Gunawan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Kerugian materil rumah dan kandang ternak berserta kambing yang terbakar habis mencapai Rp150 juta. (dra/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral