kandang ayam di Malang terbakar hebat.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Kandang Ayam di Malang Terbakar Hebat, Ribuan Ayam Potong Mati Terpanggang

Senin, 18 September 2023 - 08:12 WIB

Malang, tvOnenews.com - Diduga korsleting listrik, kandang ayam potong milik Ali Maksum, warga Dusun Mulyosari, Desa Kluwut, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, sekitar pukul 10.30 Wib, Minggu (17/9) terbakar hebat.

Kebakaran yang menimpa peternakan Ali Farm Sukses Mandiri yang memiliki luas 20x70 meter itu, mengakibatkan puluhan ribu ekor ayam potong terpanggang. 

“Beberapa ekor ayam sempat diselamatkan, ada yang dilepas ke sawah, yang tersisa bisa dihitung jari,” kata Hari warga sekitar.

Terdapat beberapa karyawan yang bekerja di peternakan tersebut saat kebakaran. Mereka berhasil menyelamatkan diri dengan melompat ke sawah yang berada di sekeliling peternakan.

"Api berasal dari bagian belakang kandang dan menyebar dengan cepat ke area lain. Lantai kandang terbuat dari kayu dan ada sekam di dalam kandang sehingga api cepat merembet. Hingga warga sekitar sempat mencoba membantu memadamkan api dengan menggunakan ember dan gayung,” kata Hari.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dengan membawa empat unit mobil sekitar pukul 11.15. Mereka harus melalui jalan yang tidak beraspal dan sempit untuk menuju ke lokasi.

Api meluas hampir di seluruh area peternakan. Petugas dan warga harus menjebol dinding yang ada di sisi selatan agar pemadaman bisa dilakukan secara merata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:20
01:09
02:07
03:49
01:14
08:35
Viral