puluhan warga diduga keracunan makanan hajatan tetangga.
Sumber :
  • Tim tvone - umar sanusi

Puluhan Warga di Jombang Diduga Keracunan Makanan Hajatan Tetangga

Senin, 18 September 2023 - 20:33 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Puluhan warga Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek, Jombang, diduga mengalami keracunan makanan setelah acara hajatan tetangga. Secara bergelombang warga dilarikan ke puskesmas sejak Jumat lalu karena mengeluhkan mual muntah hingga diare. Dari data puskesmas ada 30 warga yang berobat, 12 diantaranya sedang menjalani rawat inap.

"Ada yang datang ke puskesmas mulai Jumat malam satu orang, yang lainnya datang ke puskesmas Sabtu pagi," terang dr Rokhimah Maulidina Kepala Puskesmas Cukir, Senin (18/9).

Dokter Maulidina menjelaskan, warga mengalami sakit seperti mual, pusing dan muntah setelah menyantap makanan dari hajatan tetangga.

"Ada tetangganya yang mengadakan hajatan dan itu apa, berkatannya dibawa pulang. Setelah makan mulai ada keluhan," kata Dokter Dina.

Namun kepastian apakah disebabkan keracunan makanan tersebut atau sebab lain masih menunggu uji laboratorium sampel makanan.

Sedangkan jumlah warga yang mengalami sakit seperti pusing, mual dan sebagainya itu dijelaskan dokter Dina mencapai 30 orang.

"Yang ditangani Puskesmas Cukir ini ada 30 pasien. Dari 30 itu yang rawat inap sebanyak 12 pasien dan yang rawat jalan 18 orang. Alhamdulillah hari ini saya visite 12 pasien yang kami rawat 11 pasien sudah boleh pulang, rawat jalan saja. Sedang yang satu pasien masih diare tadi pagi," pungkas dokter Dina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
Viral