JSEF 2023.
Sumber :
  • sandi irwanto

Ditargetkan “Naik Kelas”, JSEF 2023 Resmi Dibuka dengan Gandeng 3000 UKM/UMKM seJawa Timur

Sabtu, 23 September 2023 - 13:04 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Jatim Super Exhibition Fair  (JSEF) 2023 yang merupakan pameran perdagangan terbesar bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Timur resmi dibuka. Acara ini digelar  dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-78 tahun.

Menurut Heru Satriyo, Ketua MAKI Jawa Timur,  JSEF 2023 menampilkan lebih dari 3000 pelaku usaha UKM/UMKM terkemuka dari seluruh Jawa Timur. Acara ini bertujuan untuk memberikan momentum kebangkitan bagi para pelaku usaha UKM/UMKM di Jawa Timur.

“Salah satu highlight dari JSEF 2023 adalah kemunculan “GUB UKM/UMKM BERSATU JATIM” atau yang lebih dikenal sebagai “GUB JATIM.” GUB JATIM akan menjadi rumah besar bagi pelaku usaha UKM/UMKM, menyediakan pendampingan maksimal dalam pengurusan PIRT, sertifikasi merek dan halal, serta pengurusan BPOM,” ungkap Heru Satriyo.

“Selain itu, GUB JATIM akan memberikan pendampingan hukum kepada semua pelaku usaha UKM/UMKM yang tergabung dalamnya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, GUB JATIM juga akan berperan sebagai pusat pemasaran terbesar (Biggest Hoof Marketing) untuk produk-produk UKM/UMKM. Mereka tidak hanya membuka peluang pasar dalam negeri, tetapi juga akan fokus pada penetrasi pasar ekspor ke luar negeri.

“JSEF 2023 yang diselenggarakan secara serentak di beberapa kota/kabupaten, diharapkan akan menjadi trendsetter kolaborasi ikhtiar dari seluruh pelaku usaha UKM/UMKM,” ujarnya.

Pentingnya acara ini terlihat dari komitmen JSEF 2023 untuk memberikan ruang pameran secara gratis kepada ribuan UKM/UMKM. Hal ini sejalan dengan tema acara, yaitu “UKM/UMKM HARUS NAIK KELAS,” yang merupakan arahan dan harapan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral