Puluhan warga yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Bojonegoro, menggelar aksi cukur gundul dan syukuran nasi tumpeng.
Sumber :
  • tvOne - dewi rina

Masa Jabatan Bupati dan Wabup Bojonegoro Berakhir, Puluhan Warga Gelar Aksi Cukur Gundul, Ini Maksudnya!

Minggu, 24 September 2023 - 15:19 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Puluhan warga yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Bojonegoro, menggelar aksi cukur gundul dan syukuran nasi tumpeng atas berakhirnya 5 Tahun Masa Jabatan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dan Wakil Bupati, Budi Irawanto, pada Minggu (24/9).

Massa aksi yang di dominasi bapak-bapak dan pemuda itu melakukan aksi solidaritas dengan mencukur gundul rambutnya sebagai wujud rasa syukur atas berakhirnya 5 tahun masa jabatan bupati dan wakil bupati bojonegoro, yang dianggap masih menyisakan berbagai persoalan.

Usai cukur gundul, puluhan warga itu berkumpul di depan pasar tradisional Kota Bojonegoro, kemudian melanjutkan aksi jalan kaki mengintari Alun-Alun Bojonegoro.

Terbentang spanduk protes bertuliskan 'Bojonegoro Wani, Matur Suwun Gusti, Sampun Maringi Seng Ngrusaki, Cukup Sak Iki Ojo Dibaleni' yang artinya Bojonegoro wani, terima kasih Tuhan telah memberikan (pemimpin) yang merusak, cukup saat ini jangan diulang kembali.

Salah satu perwakilan massa, Sugianto mengatakan, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur dan bahagia dengan berakhirnya 5 tahun kepemimpinan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dan Wakil Bupati Budi Irawanto.

Menurutnya masyarakat Kota Bojonegoro, utamanya para pedagang pasar tradisional selama ini merasa was-was atas kebijakan relokasi yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

"Kami berharap kedepan Bojonegoro mendapatkan pemimpin yang benar-benar amanah, mengayomi serta memperjuangkan kepentingan masyarakat, dan tetap menjaga nilai-nilai sejarah seperti mempertahankan pasar tradisional Kota Bojonegoro, yang menjadi icon serta saksi berkembangnya Kota Bojonegoro," ujar Gianto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral